[PRESS RELEASE I-Leaving]

Himaiko IPB University Adakan Online Learning and Travelling to Kemenko PMK: Ketahanan Keluarga di Masa Pandemi Covid-19

Himpunan Mahasiswa Ilmu Keluarga dan Konsumen (Himaiko) IPB University mengadakan webinar kuliah umum dibawah program bernama I-Leaving (I-Learning and Travelling) yaitu sebuah kegiatan kunjungan mahasiswa ke lembaga-lembaga yang berkaitan dengan Ilmu Keluarga dan Konsumen (IKK) dan bertujuan untuk menambah pengetahuan mahasiswa IKK terkait lembaga di Indonesia yang berhubungan dengan keilmuan IKK. Namun sejak adanya pandemi Covid-19, seluruh kegiatan diadakan secara daring termasuk kegiatan I-Leaving yang dilakukan dengan webinar.

Pada Sabtu, 17 April 2021 divisi Public Relation (PR) HIMAIKO telah melaksanakan acara “Webinar: Kuliah Umum Ketahanan Keluarga di Masa Pandemi Covid-19”. Acara ini dilaksanakan secara online melalui platform zoom meeting dan live stream youtube pada pukul 09.30 – 12.00 WIB. Acara dihadiri 208 peserta mahasiswa aktif Ilmu Keluarga dan Konsumen IPB University angkatan 54, 55, 56 dan 57. Acara juga dihadiri oleh Ketua Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen yaitu Ibu Tin Herawati, S.P, M.Si dan komisi kemahasiswaan yaitu Ibu Risda Rizkillah, M.Si.

Tahun ini, I-Leaving mengangkat tema Ketahanan Keluarga di Masa Pandemi Covid-19 dengan pembicara dari Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) yaitu Ibu Dr. Femmy Eka Kartika Putri, M.Psi yang menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda di Kemenko PMK. Beliau membahas mengenai ketahanan keluarga di masa pandemi, aksi nyata serta langkah kongkrit Kemenko PMK terhadap isu dan permasalahan ketahanan keluarga di masa pandemi, serta tindakan dan upaya yang dapat dilakukan oleh mahasiswa dalam mensosialisasikan ketahanan keluarga. Tidak hanya itu, beliau juga menjelaskan peluang kerja untuk alumni IKK di Kemenko PMK.

Acara berlangsung dengan kondusif dan interaktif pada sesi diskusi terbuka. Dengan dilaksanakannya acara ini, diharapkan mahasiswa IKK dapat memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas dalam memahami ketahanan keluarga di masa pandemi, sadar akan isu-isu terkini terkait keluarga di Indonesia untuk menjadi individu yang cerdas dan bijak akan ilmu ketahanan keluarga di masa pandemi Covid-19, mampu memahami aksi nyata yang telah dilakukan pemerintah dalam mewujudkan ketahanan keluarga di Indonesia, dan dapat mengetahui informasi mengenai peluang kerja alumni mahasiswa IKK di Kemenko PMK.

 

Lampiran :

6 thoughts on “[PRESS RELEASE I-Leaving]

Comments are closed.