[Hi-share: Travelling Low Budget]

Posted on Posted in Hi-Share

1532669075084

Travelling saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup kaum millenial. Banyak hal menyenangkan yang bisa didapatkan dari travelling, seperti dapat berinteraksi dengan warga lokal dan belajar kebudayaan disana. Dari travelling kita juga akan mendapati banyak sudut kota yang indah. Selain itu, berbagai foto yang diambil saat eksplorasi suatu tempat akan menjadi bahan unggahan di media sosial yang menarik. Akan tetapi, travelling cenderung membutuhkan budget yang banyak.

Berikut beberapa tips untuk kamu yang mau travelling tapi low budget!

  1. Pergi melalui jalur darat
    Pergi melalui jalur darat memang memerlukan waktu yang cukup banyak, tapi banyak juga hal yang bisa kamu nikmati. Contohnya seperti pemandangan sawah dan laut yang indah di sepanjang perjalanan.
  2. Ajak sahabatmu
    Travelling dengan sahabat selain menyenangkan, juga dapat mengirit pengeluaran. Bagaimana tidak? Apapun keperluan selama travelling pasti dibagi rata.
  3. Makan makanan pinggir jalan
    Makan adalah hal yang sangat penting. Akan tetapi, ketika travelling tidak perlu makan di tempat makan yang mewah. Coba kuliner di pinggir jalan, cari makanan murah tetapi memiliki cita rasa tersendiri. Tapi tetap cari makanan yang sehat ya!
  4. Cari penginapan bukan hotel
    Tujuan travelling bukan untuk menikmati fasilitas mewah dipenginapan, tujuan utama adalah mencari keindahan alam dan penginapan hanya sebagai tempat beristirahat selama beberapa jam. Kamu bisa cari penginapan yang murah, nyaman, bahkan jika ada nilai plus-nya kamu akan mendapat fasilitas free wifi.
  5. Belanja souvenir dengan bijak
    Souvenir atau oleh-oleh tidak selamanya harus mahal, setidaknya barang unik yang dapat disimpan menjadi kenang-kenangan. Cari souvenir yang menjadi ciri khas daerah yang kamu kunjungi agar lebih berkesan ya.
  6. Lakukan riset terlebih dahulu
    Hal utama yang perlu dilakukan adalah melakukan riset terlebih dahulu. Buat rincian rencana pengeluaran dengan detail dan tetapkan budget seminimal mungkin.
Share/Bookmark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *