[Hi-Share: Toko Kelontong vs Mini Market]

Posted on Posted in Hi-Share

Toko kelontong

Banyak masyarakat lebih memilih untuk berbelanja di minimarket dibandingkan berbelanja di toko kelontong dengan alasan minimarketĀ  memiliki produk lebih lengkap, lebih bersih, lebih rapi,lebih nyaman, terlihatĀ  lebih berkelas, dan alasan lainya. Tapi tahukah kamu? Sebenarnya toko kelontong juga memiliki keunggulan yang mungkin jarangĀ  kamu perhatikan.

  • Harga

Harga barang di toko kelontong lebih murah, jika dibandingkan dengan harga barang di mini market. Alasanya adalah, minimarket dilengkapai berbagai fasilitas seperti ruangan AC, kebersihan, dan kenyamanan.

  • Perekonomian

Meskipun minimarket memiliki berbagai keunggulan dengan kenyamanan fasilitas, tapi dengan berbelanja di toko kelontong, konsumen telah ikut memajukan perekonomian masyarakat menengah ke bawah. Sementara minimarket tergolong pada usaha menegeh ke atas dengan modal besar.

  • Eceran

Konsumen dapat memebeli barang secara eceran di toko kelontong. Namun jika memebeli di minimarket konsumen hanya bisa membeli barang yang tertata di rak.

  • Tawar menawar

Barang yang dijual di toko kelontong masih bisa ditawar oleh konsumen sedangkan barang di minimarket menerapkan harga pas yang tidak bisa ditawar kembali.

Share/Bookmark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *