[Press Release: I-Leaving 2018]

Posted on Posted in Berita IKK

1521678313609

Kegiatan I-LEAVING (IKK Learning and Traveling) telah berlangsung pada hari Senin, 19 maret 2018. Kegiatan ini memiliki kesempatan learning bagi mahasiswa Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen untuk dapat berkunjung ke KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) dengan tema: SAVE CHILDREN SAVE GENERATION dan tidak lupa juga kita melakukan traveling ke Kota Tua. Partisipasi peserta untuk kegiatan ini sejumlah 56 mahasiswa dan 1 dosen pendamping.

1521678316624

Acara berlangsung pukul 13.00 WIB – 15.30 WIB di kantor KPAI, tepatnya di ruang pertemuan. Acaranya diawali dengan sambutan dan sekaligus pembuka diskusi dari ketua KPAI oleh Bapak Dr. Susanto, MA. Setelah itu dilanjut dengan sambutan dari pihak IKK yang disampaikan oleh Bapak Ir. M. Djemdjem Djamaluddin, M. Sc.

Kemudian penjelasan singkat dari komisioner trafficing dan eksploitasi anak oleh Ibu Ai Maryati Solihah, M. Si, komisioner pendidikan oleh Ibu Retno Listyarti, M. Si, dan komisioner penanggulangan bencana dan darurat anak oleh Ibu Susianah, M. Si. Selanjutnya acara diskusi terbuka mengenai kasus-kasus dan pemahaman mahasiswa mengenai tugas dan fungsi KPAI bagi anak-anak di indonesia dan anak Indonesia yang berada di luar negeri. Setelah itu, acara selanjutnya adalah traveling, dimana kami berkunjung ke Kota Tua sambil menikmati pemandangan sore di sana.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan kondusif serta antusias dari mahasiswa yang begitu besar.

Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak yang telah mendukung dalam kegiatan ini, kepada Departemen Ilmu Keluarga dan Konsumen, KPAI, dan mahasiswa yang sudah berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini.

Share/Bookmark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *